Tahun ini Epson Indonesia mengadakan lomba Foto yang bertajuk  Epson Color Imaging Contest Indonesia dengan tema #untukmuIndonesiaku. Hadiah dari lomba ini sangat menarik diantaranya,

  • Juara 1 akan mendapatkan Printer Epson L1800 + uang Rp. 8.000.000,-
  • Juara 2 akan mendapatkan Printer Epson L850 + uang tunai Rp 6.000.000,-
  • Juara 3 akan mendapatkan Printer Epson L805 + uang tunai Rp 4.000.000,-

Juri dalam lomba ini adalah fotografer terkenal di Indonesia diantaranya, Darwis Triadi, Arbain Rambey dan M. Husni Nurdin.

Lomba foto epson

Syarat peserta lomba ini :
  1. Kontestan berumur 17 tahun ke atas dan merupakan warga negara Indonesia dan tinggal di Indonesia
  2. Karyawan dari Epson Indonesia dan sponsor serta keluarga dekat dari karyawan tidak diperkenankan mengikuti kontes foto ini.
  3. Kontestan tidak diharuskan membeli produk Epson untuk mengikuti kontes.
  4. Peserta diwajibkan untuk me-Like fan page Epson Color Imaging Contest Indonesia (https://www.facebook.com/EpsonCICIndonesia/).
sedangkan cara daftarnya sebagai berikut :
  1. Peserta melakukan registrasi terlebih dahulu di microsite Epson Color Imaging Contest di http://pro.epson.asia/eincic/.
  2. Peserta memasukkan data secara benar dan apa adanya. Epson berhak membatalkan kepesertaan jika diketahui melakukan pelanggaran data. Seluruh foto yang sudah dikirimkan akan didiskualifikasi.
  3. Sebuah karya foto hanya dapat didaftarkan oleh satu kontestan saja. Hanya satu (1) hadiah yang dapat diberikan untuk setiap karya foto pemenang.
  4. Kontestan hanya dapat mendaftar SATU kali untuk MAKSIMAL TIGA karya foto per kategori. Selanjutnya, kontestan tidak dapat melakukan pendaftaran kembali.
  5. Kontestan diperkenankan mengirimkan satu per satu karya fotonya di minggu berbeda atau mengirimkan sekaligus tiga foto di minggu yang sama.
  6. Terdapat 2 kategori lomba, yaitu Panorama Nusantara dan Potret Budaya. Karya foto yang masuk dalam kategori Panorama Nusantara adalah segala hal yang terkait dengan panorama alam Indonesia, sementara kategori Panorama Budaya adalah semua foto yang memuat aktivitas budaya Indonesia di dalamnya.
Syarat Pengiriman Karya Foto dan Tenggat Waktu Pengumpulan
  1. Karya foto yang diikutsertakan dalam kontes ini merupakan karya orisinil dan belum pernah dilombakan atau dipublikasikan yang mengandung tema kontes. Seluruh karya foto yang sudah dikirimkan menjadi milik Epson Indonesia dan tidak akan dikembalikan.
  2. Karya foto yang diikutsertakan dalam kontes ini adalah karya foto yang diambil dalam rentang waktu tahun 2017 sampai akhir kontes.
  3. Tidak diperkenankan mengirimkan karya foto yang telah diikutsertakan dalam kontes terdahulu atau yang sedang berjalan yang dilaksanakan oleh Epson dan/atau sponsor dan/atau pihak lain; atau pernah dipublikasikan atau dipamerkan di media (elektronik, cetak, atau online) yang bersifat komersil, pameran atau galeri. Termasuk dalam hal ini karya foto yang identik dengan karya foto yang pernah dilombakan oleh kontestan yang dilaksanakan oleh Epson dan/atau sponsor dan/atau pihak lain; atau pernah dipublikasikan atau dipamerkan di media (elektronik, cetak, atau online) untuk tujuan komersil, pameran atau galeri, juga tidak diperkenankan diikutsertakan dalam kontes ini.
  4. Data foto digital orisinil yang ikut serta dalam kontes harus diabadikan menggunakan kamera dengan resolusi minimal 5 megapiksel. Khusus untuk penggunaan kamera smartphone, foto harus diabadikan menggunakan kamera smartphone dengan resolusi foto minimal 5 megapiksel (3264 x 1836 piksel). Ketika akan dikirimkan, karya foto tersebut harus dikecilkan ukurannya menjadi 200 – 500KB untuk dapat mendaftar. Karya foto yang tidak memenuhi syarat dan kualitas foto, tidak dapat diterima dan dipamerkan di Galeri.
  5. Editing foto asli boleh dilakukan sebatas koreksi warna dan pengaturan kecerahan foto (brightness, saturasi, level, dan sejenisnya) tanpa mengubah, memanipulasi, atau mengganti obyek yang terdapat dalam foto asli.
  6. Kontestan tidak dapat mengganti foto yang sudah didaftarkan dan sudah tampil di galeri kecuali foto tersebut ditolak oleh penyelenggara karena tidak memenuhi persyaratan.
  7. Apabila karya fotonya terpilih sebagi finalis, kontestan harus mengirimkan file foto digital orisinil tersebut kepada penyelenggara (Epson Indonesia). Tidak mengirimkan karya foto terpilih atau karya foto asli yang dikirimkan tidak sesuai dan berbeda dengan foto yang dilombakan, akan mendiskualifikasi karya foto tersebut dari keikutsertaan dalam kontes.
  8. Periode kontes berlangsung dari 12 November sampai dengan 30 Desember 2017. Semua karya foto yang didaftarkan harus diterima oleh penyelenggara paling lambat 30 Desember 2017 pukul 23.59 WIB.

Sumber : https://pro.epson.asia/eincic/