Cara Reset Epson L1300 Dengan Mudah Menggunakan Resetter

Printer Epson L1300 ini merupakan salah satu printer A3 dengan infuss bawaan yang cukup handal. Printer sebagus apapun pasti ada saatnya untuk dilakukan maintenance ataupun perawatan dan kadang juga perlu perbaikan.

Pada postingan kali ini kita akan bahas Cara Reset Epson L1300 dengan mudah menggunakan Resetter.  Kenapa sih printer Epson L1300 harus direset? rata-rata printer Epson itu mempunyai sebuah chipset yang berfungsi untuk menghitung jumlah cetakan yang telah kita lakukan menggunakan printer tersebut yang biasa disebut Eeeprom. Nah didalem chipset itu sudah disetting untuk muncul notifikasi error yang menginformasikan bahwa Waste inkpad/busa pembuangan telah penuh, dan kita diminta untuk menggantinya. Notifikasinya seperti ini tulisannya : Service Required. A Printer ‘s Ink pad  is at the end of  its service life. Please contact Epson Support.

Untuk mengatasi permasalahan di atas, kita harus mereset kembali counter pada chipset tersebut menjadi 0, caranya mudah, saat ini sudah banyak beredar di internet software resetter gratis yang bisa digunakan untuk mereset kembali Printer Epson L1300 sobat, termasuk di blog ini. Link Download Resetter EPSON L1300 ada di bawah ya..

Cara Reset Epson L1300 menggunakan Resetter
  1. Download dulu software Resetter Epson L1300 (Epson Adjustment Program)
  2. Kemudian Extract hasil downloadnya menggunakan Winrar atau aplikasi sejenis
  3. Nyalakan printer kemudian hubungkan kabel data USB ke komputer / Laptop sobat
  4. Buka aplikasi dengan klik dua kali pada AdjProg_L1300.exe, akan muncul tampilan seperti berikut :
  5. Pilih menu Particular Adjustment ModeCara reset epson l1300
  6. Kemudian pada Menu maintenance, pilih Waste Ink Pad Counter kemudian klik tombol OK
  7. Kemudian check pada Main pad Counter lalu klik menu Check, akan muncul angka dan prosentase, nah angka itulah yang akan direset
  8. Setelah itu Klik menu Initialize, Printer akan merespon dengan lampu berkedip.
  9. Jika printer sudah tidak ada pergerakan, matikan kemudian nyalakan kembali printer sobat.
  10. Finish deh. Lakukan pencetakan untuk pengecekan. jika ingin melihat counter yang tersimpan pada chipset saat ini, bisa kembali ke langkah no 7 aja. langkah ke 8 gak usah.

Download Resetter Epson L1300

Gampang kan, mudah kan, gratis kan… itulah yang banyak orang inginkan.. Printer Epson L1300 sobat normal kembali tanpa harus ribet dibawah ke tukang service. Oke, semoga tulisan Cara Reset Epson L1300 ini bermanfaat untuk sobat semua.. see ya…

5 thoughts on “Cara Reset Epson L1300 Dengan Mudah Menggunakan Resetter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *