Tak sedikit orang salah ketika membeli printer untuk usaha cetak foto ataupun percetakan kecil. Kebanyakan dari mereka tergiur dengan harga murah bingit tanpa mencari referensi ataupun review tentang printer yang mereka beli. Pada postingan kali ini kami akan sedikit mengulas tentang printer murah dengan kualitas foto yang menakjubkan.

Apa sih kriteria kualitas cetak foto yang bagus? tentunya hasil yang tajam, halus, tahan lama. Banyak teknik untuk membuat hasil cetak foto kita tahan lama, bisa dengan laminating atau pemilihan tinta yang bagus, kalau untuk mendapatkan hasil yang tajam dan halus tentunya harus didukung menggunakan printer yang memadai pula. Berikut rekomendasi kami jika sobat membutuhkan printer dengan kualitas foto yang bagus.

Printer Murah untuk cetak foto berkualitas

  1. Epson L805 Wireless Inktank Photo Printer
    Epson L805 Wifi Ink Tank Photo Printer

    Sebenernya kalau produksi printer L800 masih dilanjutkan, kami rekomendasikan L800, tapi berhubung sudah discontinue, maka kami memberikan rekomendasi ke Espon L805 dengan kualitas cetak foto yang sama ditambahi dengan adanya WiFi. Epson L805 ini terdapat 6 warna tinta, Cyan, Light Cyan, Magenta, Light Magenta, Yellow dan Black seperti pada generasi sebelumnya yaitu Epson R230, hal ini tentunya membuat hasil cetak menjadi lebih kaya warna. Resolusi cetak mencapai  5,760 x 1,440 dpi yang akan membuat hasil cetak lebih tajam dan halus. Dilengkapi juga dengan additional tray yang dapat kita gunakan untuk mencetak label CD/DVD, ditambah dengan adanya inktank/infuss bawaan dari pabrik tentunya biaya cetak menjadi lebih murah. Untuk kecepatan cetak fotonya sekitar 30 detik ketika mencetak foto ukuran 4R. Fitur-fitur itulah yang menjadikan printer Epson L805 ini kami rekomendasikan untuk kebutuhan cetak foto sobat. Printer ini di pasaran dijual dengan harga sekitar 4 jutaan
  2. Canon PIXMA iP8770 WiFi A3 Photo Printer
    Canon Pixma IP 8770 A3 Wifi Printer

    Lanjut ke merek Canon, Canon Pixma IP8770 ini juga terdapat 6 tinta warna, PGI-750 (Pigmen Hitam), CLI-751 (Cyan / Magenta / Yellow / Black / Grey), Resolusi cetak maksimal hinggal 9600 x 2400 dpi wow, hasil cetak fotonya lebih tajam dan halus jika dibandingkan dengan Epson L805. Printer ini juga dilengkapi dengan tray yang dapat digunakan untuk mencetak label CD/DVD langsung dan ada pula WiFinya. Printer ini bisa digunakan untuk mencetak dengan ukuran kertas A3+, biasanya untuk poster dan lain-lain. sayangnya printer ini belum ada inktanknya sehingga biaya cetak fotonya lebih mahal dibandingkan dengan Produk Epson L805. Harga printer ini sekitar 5 jutaan.

Sementara itu dulu rekomendasi printer dengan hasil cetak foto yang menakjubkan. Semoga bermanfaat